'Pendatang Baru' di Jalan: Tengak-Tengok dulu…!!

zxzzzz
Halo bro semua 😀 , Ngomongin pendatang baru nih di jalan, maksudnya pendatang baru itu kayak apa? misal orang yang baru keluar dari gang atau jalan kecil, menuju ke jalan raya atau jalan besar, di kondisi ini prioritas pertama adalah di pengendara/penyetir di jalan besar, dan si ‘pendatang baru’ ini harus mengalah.
Tapi yang biasa kita temui adalah ketika pendatang baru ini tanpa tolah toleh langsung keluar ke jalan tanpa lihat situasi dan kondisi jalan, maka hal ini bisa bikin kaget orang yang melaju baik itu searah maupun arah berlawanan, mak kluwerrr… gitu aja tanpa dosa :mrgreen:
Hal ini bisa berakibat kecelakaan, paling umum sih pengendara yang belok ke kiri dari jalan kecil ke jalan besar, bila masih ke pinggir mungkin gak papa, tapi kalo langsung ke tengah maka pengendara searah seperti pada gambar diatas itu kaget, ada tiga pilihan yang dimiliki oleh pengendara yang kaget tersebut.
1. Klakson panjang
2. Ngerem dan mencoba ke kanan
3. Tabrak
Mayoritas pada pilih yang nomer 2, kalo saya pilih yang poin 1 dan 2 sekaligus, tapi kalo di depan ada pasir ya mau gak mau pilih yang ketiga 😆 , bagaimana denganmu?? 😉
MnM

6 Responses to “'Pendatang Baru' di Jalan: Tengak-Tengok dulu…!!”
  1. danisubject March 9, 2015
  2. axo92 March 9, 2015
    • james March 10, 2015
      • axo92 March 10, 2015
  3. nunizdjogi March 21, 2015

Leave a Reply