Bisnis Online Melambung: Jasa Ekspedisi / Kurir Tumbuh Pesat…!!

logistics

Halo bro semua 😀 , Seperti yang kita ketahui, era bisnis online pada menggila, yang pingin berbisnis tapi gak punya lapak offline atau bagi pemilik lapak offline yang ingin mengembangkan ekspansi nya bener-bener membuat dunia bisnis online jadi meriah.

Terlepas dari semakin banyak nya jumlah orang awam, orang baru dan bau kencur di dunia jual beli online juga mengiringi pertumbuhan jumlah penipu online yang berkeliaran dan siap menerkam…. hehe, kayak macan aja 🙄 , ya memang gitu, menebar ancaman dan menunggu mangsa.

Salah satu hal yang juga mengiringi pertumbuhan bisnis online ini adalah meningkatnya jasa kurir alias ekspedisi, namanya aja jualan online, setelah pembeli membayar, maka penjual mengirim barang ke pembeli sesuai dengan alamat, dan disinilah kurir berperan penting.

Beberapa pilihan ekspedisi yang sudah terkenal dan terjamin kredibilitasnya antara lain POS, JNE, Tiki, NCS dan lain-lain, saya juga heran di daerah saya baik itu Denpasar maupun Yogyakarta tiba-tiba muncul aja kantor POS, JNE atau Tiki baru.

Hal ini juga ditandai dengan persaingan antar ekspedisi, tentu aja buat nyediain layanan terbaik, yang suka bingung anter barang dan ingkar janji (baca: telat mulu) mending kelaut aja, karena itu juga merugikan penjual itu sendiri. So… pilih ekspedisi yang mana??

MnM

Leave a Reply