Waspada Flashdisk Bodong: Harga Murah Kapasitas Selangit

flash error (1)

Halo bro semua 😀 , Beberapa waktu yang lalu ada temen yang menyodorkan flashdisk ke saya… Merek kingston kapasitas 16GB, minta diisikan beberapa Film box Office yang saat ini lagi tren, dan minta diisi sampai penuh, wow… okelah, kalo cuma film aja gak masalah.

Langsung colok, lalu copy,,, edannn,,, kecepatan flashdisk ini bener-bener luar biasa…. Luammbattt banget kamprett 😆 , kecepatan mentok di 3MBps, wahh… copy 4 GB aja harus nunggu lebih dari 1 Jam, gak papalah,,, sambil nunggu ya ada 3 episode anime…

Setelah selesai, lanjut lagi copy lebih banyak, langsung aja copy 8GB sekalian, pakai port USB 3.0 kecepatan bisa nambah hingga 3,6 MBps, lanjut selesai dalam 1,5 Jam, baru deh tidur, besok nya dikasih ke temen… tapi besoknya lagi,,, temen saya komplen… “Koe ki ngisi film po ngisi surat cinta alien?”

flash error (2)

Berhubung ngakak, langsung aja cek… wahh… ternyata isi flashdisk tersebut berupa film dan lain-lain langsung amburadul gak jelas, nama file abstrak seperti bahasa alien. Karena lelah, saya tanya harga flashdisk nya , katanya sih 45 Ribu… Edann…!!

Mana ada kapasitas 16GB harga 45rb, ya jelas itu flashdisk bodong alias abal-abal, produk KW alias tiruan, ini adalah produk Cina yang menipu, kapasitas maksimal sekitar 2-4GB yang diprogram hingga bisa terbaca 16GB.

Padahal harga pasaran flashdisk yang bener, kapasitas 16GB masih dihargai 85 ribu, bahkan 8GB pun gak kurang dari 50 ribu.

Nih daftarnya

  • 8GB : 50 ribu
  • 16GB : 85 ribu
  • 32GB : 135 Ribu
  • 64GB : 205 Ribu

Harga tersebut berdasarkan pasaran hasil riset saya, mungkin yang harga lebih murah dari daftar tersebut sudah banyak, tapi harga yang terlalu murah dan gak masuk akal jelas ‘berbahaya’ dan diwaspadai jangan sampai terjebak buat beli barang bodong, nyesek lho 😉

MnM – gambar hanya ilustrasi

6 Responses to “Waspada Flashdisk Bodong: Harga Murah Kapasitas Selangit”
  1. mandirajati October 22, 2015
  2. nbsusanto October 22, 2015
  3. Triyanto Banyumasan October 22, 2015
  4. iwan beneran October 22, 2015
  5. Nindy February 10, 2016

Leave a Reply