Kesampean juga Ganti Tebeng Depan Honda Blade 110 yang Sudah Patah


Halo semua 😀 , Honda Blade 110R mercon ini sudah jadi teman baik sejak akhir 2010, sejak awal beli bagian cover depan sudah dalam kondisi patah, tepatnya dibawah lampu utama, sejauh ini tidak ada masalah lain.
Palingan cuma sebatas geter-geter vibrat0r yang kerasa apalagi kalo udah rpm tinggi, kadang kalo lewat lubang juga bunyi “keclek”, yup, selama 7 tahun ini diabaikan saja sampai dipakai oleh Adek di Solo.

Patah di tiga tempat


Nah, di awal 2018 ini, masalah muncul, masalah yang pelik dimana selain bagian bawah lampu utama, juga bagian belakangnya yang ambrol, sehingga lampunya mblesek ke dalam dan membuat sorot lampu jadi ke tengah.
Setelah di cek, patahannya sudah begitu mengenaskan… 😥 bawaannya gak tega dipake jalan, kalo lewat polisi tidur bakal bunyi “clek”, malah khawatir sewaktu-waktu bakal copot tengah jalan.

Di balik tebeng depan


Diputuskan kalo satu-satunya solusi permanen adalah dengan mengganti cover belakangnya, Akhirnya dibawa deh dari Solo ke Jogja, mencoba cari AHASS yang menjual sparepartnya. Walaupun khawatir bisa copot di perjalanan Solo-Jogja, tetap aja dibawa ngebut sampai 100 Kpj :mrgreen:
Sampai Jogja, nyari ke dua AHASS besar dan sayang sekali, tidak ada yang punya tebeng depan Blade ini, lalu disarankan ke Kampus Motor, yang terletak di jalan gejayan.

Sudah beres, tapi polos


Trus kesana deh, pas hujan-hujan,,, ternyata ada, dan barangnya grade Original, harganya 189000, ditambah ongkos pasang 20000, total 209000, lumayan lah, pas banget pelayanannya juga bagus dan ramah.
Kini cover depan Blade gak lagi orange Repsol, tapi sudah hitam polos seperti standar, dan hebatnya lagi,,,, sudah tidak ada getaran atau bunyi aneh-aneh, jadi lebih pede nabrak polisi tidur atau jeglongan, xixixi 😉
MnM

2 Responses to “Kesampean juga Ganti Tebeng Depan Honda Blade 110 yang Sudah Patah”
  1. ardiantoyugo January 23, 2018
  2. QQ January 23, 2018

Leave a Reply