Pembetonan Jalan yang Menambah Tinggi Jalan Sampai 25cm di Probolinggo

Halo semua 😀 , Kemarin waktu mudik di awal Juli 2019, merasakan macet parah di sekitaran Probolinggo, ternyata sedang ada pembetonan jalan, dan yang cukup surprise adalah jalan jadi lebih tinggi 25cm.

Kalo saya perhatiin, bagian jalan yang masih beraspal sepertinya masih mulus, kebetulan bersamaan dengan pelebaran bagian jalan jadi 4 lajur.

Ada juga yang sudah jadi alias jalan beton, tampak begitu tinggi sekali, dengan tanah sebagai bahu jalan dan ada talut penyangga. Kata para supir angkitan lain yang juga kejebak macet, lapisan beton ini setebal 25cm, itu artinya…

Nambah tinggi 25cm broo!!, akibatnya? hmm… rumah di kiri kanan, gang, jembatan bahkan sampe Indomaret yang notabene selalu lebih tinggi, jadi pada ‘tenggelam’ :mrgreen:

Ya maksudnya tenggelam disini lebih rendah dari permukaan jalan, saya juga baru tau kok ada jalan beton jadi meninggi setinggi ini.

Biasanya pembetonan jalan yang saya tau untuk penambahan cuma maksimal 15cm an, kecuali kalo jalan baru macam tol, nah itu terserah, tapi ya mungkin saya aja yang kurang piknik 😳

Jalan jadi tinggi sekali, kelebihannya jelas menjadi anti terendam banjir, tapi mungkin jadi di kiri kanan jalan yang kena banjir, karena air nggak bisa berpindah ke sisi lain.

Tapi terlalu dini untuk memvonis hasilnya, soalnya belum jadi 🙄 Semoga aja hasilnya memang baik.

MnM

4 Responses to “Pembetonan Jalan yang Menambah Tinggi Jalan Sampai 25cm di Probolinggo”
  1. Tri_aja_gunung_kidul August 11, 2019
    • Mercon C August 31, 2019
  2. nbsusanto August 14, 2019
    • Mercon C August 31, 2019

Leave a Reply