Vespa LXV 125 : Amunisi Skutik Baru Di Indonesia

Halo bro semuanya… Salah satu skutuk retro klasik yang bakalan dipamerin di Pekan raya Jakarta tanggal 10 juni nanti ( 1 hari sebelom piala dunia… 😀 ?? apa hubunganya…?) yaitu Vespa LXV 125, yup motor dengan cc asli 124 ini direncanakan PT SKN untuk dibrojolin di Indonesia… hmmm… cukup menarik…

Dengan silinder tunggal 4 tak SOHC dengan sistem bahan bakar injeksi elektronik, mesin ini bisa menghasilkan tenaga 10,19 hp pada 8250 rpm dan torsi 9,6 Nm pada 6500 rpm. yang lumayan bisa memacu hingga mencapai 96 km/jam

Dengan model yang menarik untuk ulang tahun vespa ke 60, Juga murni desain italia dan Paduan budayanya. vespa merayakan penjualan mereka sejak 1950, wuih… 😀 ternyata di Italia laris yach… yang selama beberapa dekade, vespa disana menjadi icon anak muda setelah ada perang dunia ke 2.

Untuk desain lampu utamanya, bener-bemer nggak jauh beda dengan skutik eropa tahun 60 an, roda 11 inchi… ( di indonesia gampang masuk lubang deh… :mrgreen: ), cakram depan dan joknya yang nyaman.

Dalam hal kenyamanan berkendara, mesin vespa LXV 125 ini sangat sporty dan responsif, nyaman untuk digunakan di tengah kota yang padet kendaraan, tapi kalo ada gundukan macam polisi tidur atau lubang, pastinya suspensinya bakalan terganggu.

Ni dia fiturnya… Ada bagasi… yang bisa muat helm, trus juga joknya juga bisa muat 2 orang nih,,, mantep dah… kirain nggak bisa, juga ada fitur tertentu yang bisa menunjang kenyamanan berkendara bro semuanya… Spesifikasi lengkapnya dibawah ini.

Untuk Warnanya yang baru MnM ketahui baru Portofino green, Black Navi, dan Coklat… Kalo harga… sudah dipastikan diatas 20 juta…

Hmm… Kalo menurut MnM Sendiri bukan nggak mungkin para penggemar vespa bakalan siap inden begitu mbrojol, sayangnya dari segi desain, kurang cocok untuk masyarakat Indonesia… 😯

Kalo yang ini spesifikasinya… :

Mesin  : silinder tunggal 4 langkah dengan injeksi elektronik
Bore x 57/48.6 mm stroke
Kapasitas mesin : 124 cc
Max power : di driveshaft 7,9 kW (10,7 hp) pada 8.250 rpm
Max torsi  :9,6 Nm pada rpm 6.500
Bahan bakar : Premium atau pertamax Insya Allah halal… 😀
Sistem Waktu : SOHC (single overhead cam), dua katup per silinder
Sistem pendingin  : udara
Electric : Starter
Kopling : Otomatis juga kopling kering dengan peredam getaran
Frame : baja
Suspensi depan :  tunggal sisi kiri dengan pegas koil (wow… Udah Monoshock… 😀 )
suspensi belakang : Dengan pengaturan dual shock absorber hidrolik
Pelek depan : rim Die-cast aluminium paduan 2,50 × 11 ”
Pelek Belakang : Die-cast aluminium paduan 3,00 × 10 ”
Ban depan  : tubeless 110/70-11 ”
Ban belakang : tubeless 120/70-10 ”
Rem Depan: cakram hidrolik dioperasikan ø 200 mm
Rem belakang : tromol  ø 110 mm
Panjang / lebar : 1.770 / 740 mm
Tinggi jok : 785 mm
Wheelbase : 1.280 mm
Kapasitas tangki bahan bakar  :8,2 liter
Standar Emisi : Euro 3

Yok berbagi pendapat, gimana menurut temen- sekalian, silahkan Kritik, saran dan komentarnya… Semoga Bermanfaat.

Mercon  Motors (MnM) , Sumber : Metrop UK – dll.

21 Responses to “Vespa LXV 125 : Amunisi Skutik Baru Di Indonesia”
  1. asmarantaka June 7, 2010
  2. Joe TZ June 7, 2010
  3. blognyamitra June 7, 2010
  4. Van Der Syur June 7, 2010
  5. bau asem June 7, 2010
  6. rafiq June 7, 2010
  7. kilaubiru June 8, 2010
  8. Petter Tesla June 8, 2010
  9. Supra XX June 8, 2010
  10. mapendos77 June 10, 2010
  11. stan juga June 10, 2010
  12. hadi June 10, 2010
  13. Mercon C June 10, 2010
  14. giovanni June 16, 2010
  15. Doyan June 18, 2013

Leave a Reply