Biar BBM Nggak Jadi Naik, Tapi Kalo Sembako & TDL Naik, Sama Aja Bikin Sengsara…!!

Sekitar sebulan lalu, Polemik BBM bersubsidi menjadi topik utama wacana pemerintah, nggak heran kalo wacana ini mendapat reaksi keras banget dari masyarakat, terutama kelas menengah kebawah… sekarang kita bisa seneng karena motor tetep boleh minum premium.

Nah, baru aja bisa seneng, sekarang Rame banget di TV diberitain kalo harga sembako dimana-mana naik, terutama Cabe… yupz, Orang jawa bilang ‘Ora iso mangan nek ora diparengi Sambel’ , namanya cabe emang udah jadi Kebutuhan pokok… Nggak Cuma cabe, tetapi juga bahan makanan lainnya… termasuk Beras… 🙁

Ada warga yang menyiasati naiknya harga beras dengan mengkonsumsi nasi tiwul, Cabe diganti Merica dan lain-lain… tentu berefek buruk juga bagi kesehatan, mulai dari kurang gizi sampai gangguan fungsi percernaan. Wah… urusanya jadi repot kalo udah gini… Jedotin Pala Ke Tembok .

Ternyata buka Cuma itu, kondisi ini juga diperparah dengan naiknya tarif dasar listrik, bagi pelanggan dengan rumah berdaya tertentu hingga harus rela membayar hingga 150% dari tarif semula, ini tentunya bakalan berdampak buruk kalo usahanya bergantung pada listrik, misalnya warnet…

Jadi, dampaknya apa… Pasti yang paling dirasakan adalah pedagang nasi, dan pelangganya… Para pengusaha warnet yang mau nggak mau harus menaikkan tarif per jamnya… akibatnya bisa sepi pelanggan gara-gara mahal Buat perhitungan. Nggak Cuma itu… dari sektor perindustrian… Macam produksi makanan kemasan sampai pabrikan motor, kalo dengan TDL yang makin mahal, IMHO, nggak menutup kemungkinan harga motor baru juga ikutan lebih mahal dibanding tanpa kenaikan TDL.

Jadi istilahnya… Bebas dari Banjir, Kena kekeringan… hehe… maksudnya, BBM nggak jadi naik, tapi sembako dan TDL naik… sama-sama bikin sengsara,,, Sengsara Nggak menutup kemungkinan bakalan ada demo lagi ini… :mrgreen: gimana tanggapan bro semua?? Monggo dikomentari… Semoga bermanfaat… 🙄
MnM – Sumber Pic : Google

8 Responses to “Biar BBM Nggak Jadi Naik, Tapi Kalo Sembako & TDL Naik, Sama Aja Bikin Sengsara…!!”
  1. nunoe July 28, 2010
  2. blackrider July 28, 2010
  3. mbukian July 28, 2010
  4. avatarx July 28, 2010
  5. Jufri July 28, 2010
  6. asmarantaka July 29, 2010

Leave a Reply to mbukian Cancel reply