Rusak dan Ekstrimnya Jalan Propinsi Rute Jogja – Solo

jalan jogja solo (1)Halo bro semua 😀 ,Bayangin ya kalo jalan propinsi yang menghubungkan  propinsi dan kota2 besar di pulau jawa, rusak parah… rusaknya  memang bukan seperti “Jalanan berubah jadi Tanah”, tapi seperti sebuah kejutan, Yup, lubang yang lebar dan dalam juga yang bergelombang parah tapi tak terlihat.

Bagian rusak paling parah adalah di bagian lampu merah dan beberapa meter setelah lampu merah, lalu di bagian sebelah ruas kiri dari 2 ruas jalan, aneh juga, baik jalur Solo Jogja atau Jogja-Solo kok sebelah kiri doank yang rusaknya parah, ternyata Truk memang disuruh lewat jalur kiri bro, dan waktu di jalanan kemarin,,, Truk nya malah lewat bagian kanan, mungkin biar bolongnya rata :mrgreen:

jalan jogja solo (2)

*jangan hiraukan jarak tempuh, lihat top speed di jalan Jogja-Solo nya

Untungnya perjalanan baik-baik saja sampe solo, Pantesan Satria kok gampang banget disalip… 😆 ternyata dia menghindari lubang, lubang yang sepertinya dibentuk oleh truk yang ngeden.

Di bagian jalur Solo-Jogja, jalan berlubang sepertinya gak begitu banyak, tapi di jalanan yang mulus itu kadang ada aja 1-2 lubang kejutan 😯 tentunya juga gak kalah dalam, dan Rute Mercon dari Solo-Jogja kemarin… di sekitar sebelum klaten, Mercon kena macet parah gerombolan Bus dan Truk panjang sepanjang 1,5 km.

jalan jogja solo (3)

Semua kendaraan di jalur Solo-Jogja dialihkan lewat jalur Jogja-Solo, Karena Mercon udah gak bisa kemana-mana lagi, yaudah… sepanjang 1,5 km itu blade sangat lincah dipake selap-selip diantara kendaraan besar 😎 , seringkali jarak antar truk terlalu mepet, jadi mundur dan cari jalan lain, akhirnya sampe juga di ujung kemacetan, bersama 5 motor lain yang ngekor di belakang (Mercon Pertamax :mrgreen: )

Ada beberapa bis yang terjebak macet, penumpangnya dioper ke bis lain yang bisa lewat di jalur seberang, Ternyata,,,, Ada truk sampah yang mengguling, kalo dilihat dari posisi jatuhnya, kenapa ya?? dan kabarnya truk ini baru bisa dievakuasi setelah -+ 2 jam 😯

Oke, sekian dulu 😉

MnM

truk sampah terguling

12 Responses to “Rusak dan Ekstrimnya Jalan Propinsi Rute Jogja – Solo”
  1. Maskur January 17, 2013
  2. kudalumping January 17, 2013
  3. yudha depp January 17, 2013
  4. jtxtop January 17, 2013
  5. nbsusanto January 17, 2013
  6. poltergeisth13 January 18, 2013
  7. aryoooo January 19, 2013
  8. Mercon C gak Mretelli January 19, 2013

Leave a Reply